Self assessment checklist in English/ Self assessment checklist dalam bahasa Inggris FOR CLASS XI IPS ENGLISH

Self assessment checklist in English

(Source: Sudarwati. Look Ahead. Jakarta: Erlangga.)

Ø  Have I mentioned the participants clearly?

Ø  Have I mentioned the place and the time of the story?

Ø  Have I used past tenses to tell my story?

Ø  Did I tell my story in chronological order?

Ø  Have I provided my story with a twist?

Ø  Did I tell my twist early, so that my story is funny.


Example:


Body Language


Body language is an important part of every language. This body language, however, is interpreted differently from culture to culture.


Laughing


An American- style smile, for example, is big and friendly. Americans are never afraid of showing their teeth. They don’t  cover their smile with their hands because they think that such a gesture is a silly thing to do. In fact, putting the hand in front of the mouth when laughing is considered impolite. It means that you are making fun of the other person.


Eye contact

When speaking, Americans do not close their eyes. This eye contact is very important in the U.S. They believe that ‘honest people look at you directly, dishonest people look to the side, and embarrassed people look down.’ If you close your eyes while taking with them, they will think you either bored or asleep.


IN INDONESIAN (with google translate English-indonesian)

Self assessment checklist dalam bahasa Inggris

(Sumber:Sudarwati Look Ahead Jakarta:.. Erlangga)

 Apakah saya menyebutkan peserta dengan jelas?

 Apakah saya sebutkan tempat dan waktu dari cerita ini?

 Apakah saya menggunakan bentuk kalimat masa lalu untukmenceritakan kisah saya?

 Apakah saya menceritakan kisah saya secara kronologis?

 Apakah saya telah memberikan cerita saya dengan twist?

 Apakah saya memberitahu saya memutar dini, sehingga cerita saya ini lucu.


contoh:


Bahasa Tubuh


Bahasa tubuh adalah bagian penting dari setiap bahasaIni bahasa tubuh, namun ditafsirkan secara berbeda dari budaya ke budaya.


tertawa


Sebuah senyum bergaya Amerikamisalnya, adalah besar dan ramah. Amerika tidak pernah takut untuk menunjukkan gigi mereka.Mereka tidak menutupi senyum mereka dengan tangan merekakarena mereka berpikir bahwa seperti gerakan adalah hal yangkonyol untuk dilakukanBahkan, menempatkan tangan di depan mulut ketika tertawa dianggap tidak sopan. Ini berarti bahwa Anda membuat olok orang lain.


kontak mata

Ketika berbicara, orang Amerika tidak menutup mata mereka. Inikontak mata sangat penting di AS Mereka percaya bahwa 'orang-orang jujur ​​melihat Anda secara langsung, orang yang tidak jujur ​​melihat ke samping, dan orang-orang malu melihat ke bawah. "JikaAnda menutup mata Anda saat mengambil dengan mereka,mereka akan berpikir Anda juga bosan atau tertidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar