Cara Menaikkan Pagerank Blog

Sebenarnya anda bisa lakukan dengan berbagai tahap mulai dari yang simpel hingga yang lumayan rumit. Siapa sih yang tidak senang memiliki blog dengan pagerank tinggi, oleh karena itu para pengguna blog berlomba-lomba untuk menaikkan pagerank blognya. Apabila pagerank blog kita tinggi maka kualitas blog lebih baik pada mesin pencarian dan semakin terkenalnya blog tersebut.

Cara Menaikkan Pagerank Blog

Anda bisa memahami hal-hal cara menaikkan pagerank blog berikut.

1. Blogwalking dan Berkomentar. Lakukan perjalanan dari blog satu ke blog lainnya dengan memberi komentar dan sebuah link web anda. Bukan rahasia lagi terhadap hal satu ini, dengan cara ini anda bisa menyebar luaskan link blog anda di blog lainnya dan menambah tali persaudaraan. Anda setidaknya melakukan blogwalking dengan sebuah komentar dengan menerakan link blog anda, jangan hanya sekedar nitip link begitu saja.

2. Buatlah Konten bersifat Informatif dan Original. Anda dituntut untuk memberikan suatu informasi yang sebenarnya dan asli buatan anda bukan hasil dari copy paste dari blog lain. Dikarenakan google menghargai blog konten asli dari pada konten copy paste.

3. Bertukar Link. Lakukan pertukaran link dengan para blog/web, semakin tinggi pagerank web/blog yang anda ajak bertukar link maka akan semakin besar juga peluang anda mendapakan pagerank tinggi.

4. Update Artikel. Usahakan anda mengupdate artikel blog dengan berkala, dengan begitu info yang anda berikan ke pembaca tidak itu-itu saja. Postinglah artikel yang berbobot dengan topik yang tepat dan pastinya  isinya menari untuk dibaca.

5. Social Media. Gunakan social media untuk mempromosikan artikel anda, jadi anda akan mendapatkan trafic dan pilih pagerank web yang tinggi. Seperti Facebook, Twetter dll.

6. Aktif di Forum.  Dengan anda aktif di forum akan bertambahnya pengetahuan tidak lupa anda bisa mempostingkan artikel buatan anda di forum tersebut dan tambahkan link menuju blog anda.

7. Submit pada directory. Jangan lupa untuk mendaftarkan blog anda ke mesin pencarian, cukup dengan mendaftarkannya ke Google,Yahoo,dan MSN jika anda merasa kurang anda bisa mendaftarkannya ke berbagia mesin penacarian yang lain.

8. Pelajari SEO untuk menikkatkan traffic.  Silahkan anda pelajari SEO untuk meningkatkan traffic blog anda, jika blog anda trafficnya bagus maka blog anda makin populer. sehingga tidak jarang para pengunjung menyukai blog anda dan membookmarknya kemudian dapatkan pundi-pundi backlink.

9. Kesabaran dan Usaha Yang Kuat. Pada hal yang satu ini di usahakan anda harus memiliki sikap yang sabar dan terus mau berusaha. Insyaalla akan berhasil kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar