Expressing embarrassment and anger in English/ Mengekspresikan rasa malu dan kemarahan di dalam bahasa Inggris FOR CLASS XI IPS ENGLISH


Expressing embarrassment and anger in English

(Souce: Sudarwati. Look Ahead. Jakarta: Erlangga.)

A.      Expressing embarrassment:

Ø  It really makes me ashamed.

Ø  I was so ashamed.

Ø  I was very embarrassed.

Ø  How embarrassing.

Ø  Tell me it never happened.

Ø  Tell me it didn’t happen.

Ø  I was so embarrassed.


B.      Asking if someone is angry:

Ø  What’s the matter?

Ø  What happened?

Ø  What do you look so insulted about?

Ø  Why are you acting so insulted?

Ø  Did I insult you?

Ø  Are you angry about something?

Ø  Are you angry with me?

Ø  What are you so angry about?



C.      Expressing anger:

Ø  Well, I’ve never been so insulted in my life.

Ø  Who are you to say such a thing to me?

Ø  Aren’t you the pot calling the kettle black?

Ø  What do you mean I did a terrible job?

Ø  Are you trying to tell me I’m not good enough for you?

Ø  Oh, hell!

Ø  You turkey!

Ø  You’re getting me angry.

Ø  I’m starting to get angry … 1 … 2…. 3…

Ø  Are you trying to make me angry?

Ø  You burn me up.


D.     Calming someone down:

Ø  Relax.

Ø  Take it slow.

Ø  Take it easy.

Ø  Calm down.

Ø  Control yourself.

Ø  Don’t be such a worrywart.

Ø  Don’t trouble yourself.

Ø  Don’t let it brother you.

Ø  Maybe you’re a little too sensitive about.

Ø  Don’t be so touchy.

Ø  Don’t be angry with me.

Ø  Temper, temper.

Ø  Let’s try to hold our temper.

Ø  Don’t get hot under the collar.

Ø  Getting angry won’t help.


IN INDONESIAN (with google translate English-indonesian)

Mengekspresikan rasa malu dan kemarahan di dalam bahasa Inggris

(Sumber:. Sudarwati Look Ahead Jakarta:.. Erlangga)

A. Mengekspresikan malu:

 Ini benar-benar membuat saya malu.

 Saya sangat malu.

 Saya sangat malu.

 Bagaimana memalukan.

 Katakan tidak pernah terjadi.

 Katakan itu tidak terjadi.

 Saya sangat malu.


B. Meminta jika seseorang marah:

 Apa yang terjadi?

 Apa yang terjadi?

 Apa yang terlihat begitu menghina tentang?

 Mengapa kau bertindak begitu menghina?

 Apakah saya menghina Anda?

 Apakah kau marah tentang sesuatu?

 Apakah kau marah dengan saya?

 Apa yang kau begitu marah?



C. Mengekspresikan kemarahan:

 Yah, aku sudah pernah begitu tersinggung dalam hidup saya.

 Siapa kau mengatakan hal seperti itu padaku?

 Apakah kau tidak panci memanggil ketel hitam?

 Apa maksudmu aku melakukan pekerjaan yang mengerikan?

 Apakah Anda mencoba untuk mengatakan bahwa aku tidak cukup baik untuk Anda?

 Oh, neraka!

 Anda kalkun!

 Anda mendapatkan saya marah.

 Aku mulai marah ... 1 ... 2 .... 3 ...

 Apakah Anda mencoba untuk membuat saya marah?

 Anda membakar saya.


D. Menenangkan seseorang bawah:

 Relax.

 Ambil lambat.

 Tenang.

 Tenang.

 Kontrol diri.

 Jangan seperti worrywart a.

 Jangan menyusahkan diri.

 Jangan biarkan saudara Anda.

 Mungkin Anda sedikit terlalu sensitif tentang.

 Jangan terlalu sensitif.

 Jangan marah dengan saya.

 Tempermarah.

 Mari kita coba untuk menahan marah kita.

 Jangan gerah.

 Marah tidak akan membantu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar