5 Kesalahan Dalam Membangun SEO WordPress

Sebagai salah satu blogger penggila berat wordpress kali ini saya post bagaimana dan apa saja yang harus di hindari dalam membangu sebuah situs berbasis wordpress. sama seperti post terdahulu kali ini saya share beberapa tips dari saya untuk membangun sebuah blog berbasis wordpress tanpa harus melakukan kesalahan dalam membangun sebuah situs. karena sangat berpengaruh dalam jumlah pengunjung dan pada mesin pencari. sering saya mendengar pertanyaan, “Bagaimana sih membangun sebuah situs berbasis wordpress yang SEO Frendly?”  nah sekarang langsung ke TKP saja ya gan biar jelas.
5 Kesalahan Dalam Membangun SEO Pada WordPress
 5 Kesalahan Dalam Membangun SEO Wordpress

1 ) Tidak Memberikan Sitemap XML
Peta Situs adalah cara untuk memberitahu Google tentang halaman di situs Anda yang mungkin sebelumnya tidak menemukan .
buatlah peta yang mengarah ke blog sobat agar mbah google mengetahui posting yang terbaru di blog sobat, karena sangat membantu untuk index google. kegunaan google sitemap sendiri memberikan informasi tambahan tentang situs web Anda.

2) Membuat Kategori Pada Sebuah Blog.
situs yang tidak menggunakan kategori dan tag ( kadang-kadang disebut secara kolektif sebagai taksonomi )r . Fakta sederhana adalah bahwa kategori dan tag menawarkan kesempatan untuk meningkatkan keterlibatan dan lalu lintas di blog sobat. oleh sebab itu tag dan membuat kategori yang sesuai dengan konsep dari blog agan sangat di perlukan.

3 ) Tidak Mendefinisikan URL   Canonical.
Canonicalization adalah proses memilih URL terbaik bila ada beberapa pilihan , dan biasanya mengacu ke halaman rumah . Misalnya, kebanyakan orang akan mempertimbangkan url yang sama,anda juga bisa setting di permalink url atau menggunakan sebuah plugin yang tersedia di wordpress.
Contoh:
www.example.com
example.com /
www.example.com / index.html
example.com / home.asp

4 ) Tidak Mengoptimalkan Situs Sobat Dengan Google+
Anda mungkin tidak mengira untuk mengetahui bahwa itu adalah jaringan sosial terbesar kedua di belakang Facebook , mengalahkan sosmed sejenisnya seperti YouTube dan Twitter . sosmed disini sangat berperan penting agar lebih cepat terindex oleh mesin pencari google.

5 ) Tidak Mengoptimalkan Bagaimana Membuat Artikel SERPs.
Ada dua hal yang harus Anda perhatian sebelum sobat posting di blog sobat :
  •     Meta Judul : ini adalah apa yang akan ditampilkan pada SERPs di tempat setiap judul yang Anda pilih untuk posting onsite .
  •     Meta Description : Google dapat memilih untuk menggunakan kata dalam sebuah kutipan dari posting Anda (jangan posting dengan kata-kata yang sulit di pahami ) .
Demikian 5 Kesalahan Dalam Membangun SEO Pada WordPress yang saya sahare bagi teman-teman blogger. semoga bermanfaat dan menjadi ilmu baru dan berguna untuk sesama.

SUMBER: http://tigamenit.com/5-kesalahan-dalam-membangun-seo-pada-wordpress/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar